Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem, “PHT” Wlingi dan Srengat Lakukan Giat Pangkas Ranting Pohon

Selasa, 09 Februari 2021

BLITAR- Dalam rangka antisipasi cuaca ekstrem, Tim Pasar Hewan Terpadu (PHT) Wlingi dipimpin oleh bapak Agus Winarto hari ini Senin, 8 Februari 2021 melakukan giat pangkas ranting pohon- pohon di area pasar hewan. Dijelaskan juga oleh Koordinator PHT Wlingi Agus Santoso, SPt. M.Agr, Senin (8/2/2021) kita mewaspadai apabila terjadi angin kencang, sewaktu-waktu ranting atau pohon-pohon bisa tumbang sehingga membahayakan keselamatan, pengunjung ataupun ternak. Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang terjadi secara tiba-tiba, perlu diantisipasi yaitu dengan cara mengurangi ranting pohon yang terlalu tinggi dan lebat. Kegiatan pangkas ranting pohon dilaksanakan di luar hari pasaran PHT supaya aktifitas kegiatan pasaran hewan tidak terganggu.

Di tempat yang berbeda koordinator Pasar Hewan Terpadu Srengat Nurwanto, SPt bersama tim juga menjadwalkan kegiatan yang sama, di luar hari pasaran PHT Srengat. Kemudian, untuk mengantisipasi genangan air akibat intensitas curah hujan yang tinggi, Tim PHT  juga membersihkan saluran air atau selokan di area pasar hewan terpadu. (drh. Andar Yuliani)

 

SITUASI PENYAKIT BRUCELLOSIS PADA SAPI PERAH PETERNAKAN RAKYAT DI KABUPATEN BLITAR Dukung Operasi Pasar Disnakkan Kabupaten Blitar Siapkan 2.000 Paket Telur dan Produk Ikan PENTINGNYA VAKSINASI PADA HEWAN PELIHARAAN WASPADAI PENYAKIT BRUCELLOSIS PADA SAPI Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah, A.Md dan H. Rahmat Santoso, S.H, M.H di Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar
Dinas Peternakan dan Perikanan
Alamat : Jl. Cokroaminoto No.22, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur 66117
E-mail : | Phone: (0342) 801136